Senin, 28 Maret 2011

Resensi Film


LASKAR PELANGI

Film ini diambil dari nover karya Andrea Hirata yang berjudul “Laskar Pelangi”. Film ini mengambil setting akhir tahun 70-an di desa Gantong, Belitong. Sebuah pulau indah yang pernah menjadi salah satu pulau terkaya Indonesia.
Ibu Muslimah (Cut Mini) dan Pak Harfan (Ikranagara)mengabdi tanpa pamrih pada dunia pendidikan. Mereka bahu-membahu mengajar di sebuah sekolah sederhana, meskipun jumlah muridnya hanya 10 orang, yang dinamakan lascar pelangi. Ikal (Zulfani), Lintang (Ferdian), dan Mahar (Veris Yamarno) dengan bakat masing-masing, berjuang untuk terus bisa bersekolah dan menunjukkan semangat belajar yang tinggi.
Film ini berkisah tentang kalangan pinggiran, tentang perjuangan hidup menggapai cita-cita yang mengharukan dan indahnya persahabatan.




Film ini di produksi oleh Miles Films dan Mizan Productions. Penata rias Jerry Octavianus. Penata kostum Chitra Subiyakto. Penata suara Dwi Budi dan Satrio Budiono. Penata artistik Eros Eflin. Penata musik Aksan dan Titi Sjuman. Editor Dono Waluyo. Sinematografi Yadi Sugandi. Line producer Toto Prasetyanto. Associate producer Avesina Soebli. Produser eksekutif Bakhtiar Rakhman Haidar Bagir. Co-producer Putut Widjanarko Gangsar Sukrisno. Co-writers Mira Lesmana dan Riri Riza. Penulis scenario Salman Aristo. Producer Mira Lesmana. Sutradara Riri Riza.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | ewa network review